Tahun 2010 apa resolusi mu ?

0 comments
Kemarin ngerayain malam pergantian tahun kemana ? Selamat Tahun Baru bagi yang ngrayain (emang ada yang ngga ngrayain??? Kali aja ada yang belum siap menerima perubahan yang 2010 membawa dan memutuskan tinggal di 2009 hehee

Masih baru di awal tahun ini. Coba pikirkan Hal apa yang akan kamu perbuat untuk tahun ini. Yang pasti yang terbaik ya??

Tapi semua pada arogan, pada mementingkan perubahan buat diri sendiri. Ya bagus juga, asal jangan kearah yang lebih buruk aja, hahaha parah !! minimalnya perubahan ke arah yang lebih baik.
Tapi napa yah kebanyakan resolusi tahun ini berhubungan dengan keuangan / finance? Apa mungkin uang sudah sangat, S-A-N-G-A-T susah untuk di cari ?
Ada yang punya resolusi seperti ini :
  • MENABUNG -- entah kenapa gw adalah orang yang paling susah nabung. tapi tahun ini lumayan berhasil, soalnya cowok gw lumayan galak soal tabung-menabung ini, hehehe. tapinya lagi, belom berhasil 100%, soalnya gw masih suka tergoda sama barang-barang yang dipasang dengan 4 huruf ajaib: S-A-L-E! **sigh**
source : http://absolutelytania.blogspot.com/
dan ini
  • keuangan meningkat, jangan terjadi lagi deplasi mata uang pribadi, tahun 2009 aja masih ngutang sana sini (lho!)
bagus juga resolusinya tuh ..
tapi pernah terpikir tidak resolusi bagi bumi ?? Enggak yah ? Belum pernah terpikir kan ? . . . hehee.. sama !

coba ada orang yang concern pada keadaan bumi , sampai membuat resolusi diawal tahun ingin bumi jadi ruang huni yang lebih baik. Diacungin dua jempoll full deh.

tapi tahun kemarin juga nggak diam saja kan terhadap bumi?
ada beberapa contoh nih,
  • mengganti alat tulis di sekolah konvensional dengan tinta semi permanent (sumpah ! kagak tau maksutnya ke arah mana)
  • kalau dari pemerintah, dengan mencoba mengubah kebiasaan masyarakat mengkonsumsi minyak tanah (*halah!maksutnya ?)dan menggantikan dengan gas elpiji. supaya ada gas pengganti alternatif lain, seperti bio gas.
  • dari sebagian masyarakan yang sering terkena banjir, tahun kemarin ada kegiatan pembuatan biopori, supaya bumi bisa bernapas katanya. Bagus tuh untuk ditiru.
  • bagi dunia pendidikan, adanya muatan lokal yang menitikberatkan pada lingkungan. mata pelajaran PLH alias Pendidikan Lingkungan Hidup. tertarik apa yang diajarkan ? kunjungi blog Frima Harsawati
mudah-mudahan di tahun yang menurut ramalan fengshui, adalah saatnya shio Macan atau tahun macan ada gerakan baru untuk mennyegarkan bumi. baik dari pribadi, masyarakat ataupun pemerintah.

Selamatkan bumi !!



source images http://www.goldcoasttele-comm.com/
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "Tahun 2010 apa resolusi mu ?"